Bahaya Chemical Peeling

 On Friday, December 13, 2013  

"Wajah putih-mulus bak artis Korea". Banyak sudah orang yang termakan iklan produk kosmetik yang menggunakan slogan itu. Tak cuma perempuan, banyak juga pria yang ingin kulitnya putih, mulus, dan bebas jerawat seperti artis K-pop yang wira-wiri di televisi.

Bukan hanya pada produk kosmetik, slogan "putih-mulus seperti artis Korea" juga dipakai klinik-klinik atau salon kecantikan. Mereka mengklaim memiliki metode atau perawatan untuk membuat kulit menjadi putih dan mulus.


Salah satu perawatan yang populer adalah metode pengelupasan kulit atau yang biasa dikenal dengan chemical peeling. Caranya dengan mengoleskan bahan kimia tertentu pada kulit wajah. Dalam waktu singkat, cling... kulit wajah langsung putih. Mulus.


Febby, seorang karyawan di Jakarta Selatan, adalah salah satu yang tergiur. Wajah gadis 26 tahun itu kusam dengan banyak bekas jerawat. Febby pun ingin wajahnya lebih cantik. Dia lantas mencoba berbagai merek kosmetik yang banyak beriklan di televisi. Namun tak satu pun produk yang "mempan" untuk kulitnya. "Yang ada, kulit muka saya malah makin jerawatan," ujarnya mengeluh.


Seorang temannya merekomendasikan klinik kecantikan yang namanya sudah dikenal. Katanya, banyak orang yang cocok menggunakan produk perawatan kulit dari klinik yang memiliki banyak cabang di Indonesia itu.


Dari klinik itulah Febby kemudian mengenal chemical peeling. "Katanya, mukaku harus di-chemical peeling supaya enggak kusam lagi. Aku sih mau saja karena memang ingin punya wajah halus, mulus, dan cerah," tuturnya.


sumber

Bahaya Chemical Peeling 4.5 5 Robert Parker Friday, December 13, 2013 "Wajah putih-mulus bak artis Korea". Banyak sudah orang yang termakan iklan produk kosmetik yang menggunakan slogan itu. Tak cuma ...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Back to top