Ekstrak Biji Anggur Diklaim Bisa Sembuhkan Kanker Prostat

 On Tuesday, December 10, 2013  

Kanker selama ini masih menjadi penyakit yang menakutkan. Pasalnya, begitu menyerang, sel kanker akan menyerang dengan ganasnya hingga sel-sel lain turut terjangkit.

Beberapa penelitian telah dilakukan untuk menemukan obat bagi penderita kanker, salah satunya dilakukan oleh tim peneliti dari Universitas Kolorado. Menurut penelitian tersebut, ternyata biji anggur dapat membunuh sel kanker.


Komponen paling aktif dari ekstrak biji anggur yang dinamakan B2G2 disinyalir mampu membunuh sel kanker prostat. Dilansir dari Newsmax Health, Selasa (10/12/2013), sintesis B2G2 dapat mematikan sel kanker prostat sedangkan sel yang sehat tetap hidup dan tidak rusak.


Sebelumnya, para peneliti dari Universitas Kolorado menggunakan ekstrak biji anggur (GSE-grape seed ekstract). Mereka telah menghabiskan lebih dari sepuluh tahun untuk mendemonstrasikan aktivitas antikanker dari GSE.


"Tapi sampai sebelum ini, kami tidak tahu unsur mana dari GSE yang menghasilkan efek (mematikan) ini," ujar Alpna Tyagi, yang bekerja di laboratorium Pusat Kanker Universitas Kolorado.


Kemudian grup peneliti tersebut menemukan bahwa B2G2 adalah komponen paling aktif. Sayangnya, untuk mengisolasi B2G2 dari ekstrak biji anggur sangat mahal dan membutuhkan waktu lama.


Akhirnya, dibanding mengekstraksi B2G2 dari ekstrak biji anggur, grup peneliti tersebut memilih untuk membuat versi sintesisnya di laboratorium. Upaya ini berhasil karena B2G2 dapat disintesiskan dalam jumlah yang diinginkan dengan cepat dan murah.


"Tapi sekarang kami sudah tahu bahwa B2G2 adalah bahan paling aktif secara biologis yang dapat disintesiskan dalam kuantitas tertentu, sehingga kami dapat mempelajari mekanisme matinya sel kanker dengan lebih detail" ungkap Tyagi.


sumber

Ekstrak Biji Anggur Diklaim Bisa Sembuhkan Kanker Prostat 4.5 5 Robert Parker Tuesday, December 10, 2013 Kanker selama ini masih menjadi penyakit yang menakutkan. Pasalnya, begitu menyerang, sel kanker akan menyerang dengan ganasnya hingga sel-s...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Back to top