Fitness ke Gym dan Bercinta, Mana Lebih Banyak Bakar Kalori?

 On Tuesday, December 10, 2013  

Bercinta merupakan salah satu aktivitas yang membuat otot jantung bekerja lebih keras dari biasanya, sehingga dianggap dapat membakar kalori. Namun jika dibandingkan dangan aktivitas lain seperti fitness dan treadmill di gym, mana yang lebih banyak membakar kalori?

Dilansir Bustle, Selasa (10/12/2013), meskipun sudah sering dikatakan bahwa bercinta dapat membakar kalori cukup banyak, namun nyatanya studi terbaru menunjukkan hal ini tidak selalu sepenuhnya terjadi.


Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah di Amerika, Plos One, dilakukan dengan mengukur kalori yang dibakar oleh 21 pasangan setelah bercinta. Dalam penelitian ini mereka diminta untuk bercinta di rumah masing-masing namun dilarang mengonsumsi Viagra atau sejenisnya.


Masing-masing dari mereka juga diberikan gelang khusus yang harus dipakai selama bercinta, mulai dari foreplay sampai selesai. Gelang ini memiliki kemampuan merekam penggunaan energi, untuk mengetahui seberapa banyak kalori yang dikeluarkan selama bercinta.


Sebagai perbandingan, mereka kemudian diminta untuk pergi ke gym, berlari atau treadmill, selama 30 menit. Dari perbandingan energi yang terekam didapatkan data bahwa aktivitas gym tersebut nyatanya membakar dua kali kalori lebih banyak jika dibandingkan dengan yang terbakar saat bercinta.


Meskipun terlihat seperti berita buruk, namun berita baiknya aktivitas bercinta juga memiliki berbagai manfaat kesehatan lain selain sekadar membakar kalori. Tracey Cox, seorang pakar seks, mengatakan bahwa bercinta secara teratur juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. "Anda akan jarang terkena flu, memiliki rambut berkilau, mata yang cerah dan pergerakan otot yang baik," ungkapnya.


Sebelumnya diketahui bahwa jika dilihat dari jenis kelamin, pria membakar lebih banyak kalori saat bercinta dibandingkan wanita. Sebagian besar pria membakar rata-rata 101 kalori saat bercinta, sedangkan wanita hanya membakar sebanyak 69 kalori.


sumber

Fitness ke Gym dan Bercinta, Mana Lebih Banyak Bakar Kalori? 4.5 5 Robert Parker Tuesday, December 10, 2013 Bercinta merupakan salah satu aktivitas yang membuat otot jantung bekerja lebih keras dari biasanya, sehingga dianggap dapat membakar kalori...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Back to top