Gairah Seks Pria Lebih Besar daripada Wanita? Ini Sebabnya

 On Sunday, December 22, 2013  

Jakarta, Pernahkah Anda merasa Anda dan pasangan tak bergairah dalam waktu yang bersamaan? Atau Anda merasa pasangan tak memiliki gairah yang sama besarnya seperti Anda? Ya, pria dan wanita memang memiliki faktor dorongan seks yang berbeda. Apa penyebabnya?

Dilansir We Women, Minggu (22/12/2013), ada beberapa faktor fisik dan psikologis yang turut mempengaruhi besarnya gairah seks pria, yaitu:

1. Hormon

Hormon yang mengendalikan dorongan seksual baik pada pria maupun wanita adalah testosteron. Hormon ini diproduksi oleh testis pada pria, sementara pada wanita oleh ovarium. Meskipun kadar testosteron pada wanita lebih sedikit pada wanita, namun bukan itu biang keladinya.

Penyebabnya justru karena tubuh wanita jauh lebih sensitif terhadap testosteron dibandingkan tubuh pria. Fluktuasi hormon, terutama selama siklus menstruasi, juga turut mempengaruhi intensitas dorongan seks wanita. Beberapa hari sebelum ovulasi, tubuh memiliki puncak estrogen dan libido akan meningkat. Kemudian pasca melahirkan, tubuh wanita akan mengeluarkan prolaktin, yang juga turut mengurangi gairah seks.

2. Psikologis

Budaya dan lingkungan sekitar masih menempatkan tekanan moral yang lebih besar pada wanita dibandingkan pria. Akibatnya, wanita kurang mampu mengungkapkan keinginannya, termasuk dalam urusan seks. Ini pula yang kemudian menjelaskan mengapa pria lebih 'umum' mengungkapkan hasrat seksualnya. Next

(ajg/vta) 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this.

sumber

Gairah Seks Pria Lebih Besar daripada Wanita? Ini Sebabnya 4.5 5 Robert Parker Sunday, December 22, 2013 Jakarta, Pernahkah Anda merasa Anda dan pasangan tak bergairah dalam waktu yang bersamaan? Atau Anda merasa pasangan tak memiliki gairah y...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Back to top