Ini Tandanya Anak Mengidap Penyakit Kencing Manis

 On Monday, December 9, 2013  

Jakarta, Diabetes melitus alias kencing manis bukan cuma penyakitnya orang dewasa. Belakangan, makin banyak anak-anak mengidap diabetes tipe 2 yang disebabkan oleh gaya hidup, maupun tipe 1 yang memang merupakan kelainan bawaan.

Menurut American Diabetes Association, pradiabetes adalah memiliki kadar glukosa darah yang lebih tinggi dari normal tetapi tidak cukup tinggi untuk didiagnosis sebagai diabetes.

"Kabar baiknya adalah pradiabetes adalah reversibel sedangkan diabetes tidak reversibel," kata Dr Dyan Hes, direktur medis dari Gramercy Pediatrics di New York City, seperti di kutip dari FoxNews, Minggu (8/12/2013).

Para ahli kesehatan mengatakan obesitas masa kanak-kanak dapat menyebabkan meningkatnya jumlah anak-anak dengan diabetes. Hes mengatakan dalam pengalamannya sebagai dokter anak, banyak pencegahan dimulai dengan orangtua yang dapat mengontrol makanan anaknya.

Hes mengatakan mungkin lebih sulit untuk memantau anak-anak yang lebih tua yang memiliki uang jajan mereka sendiri, tetapi ia mencatat sebagian besar anak-anak akan mendengarkan dokter mereka dan menderita pradiabetes serius.

Ada tanda-tanda yang harus orang tua sadari jika anak menderita prediabetes:

1. Acanthosis Nigricans, atau kulit beludru lembut di sekitar leher, khususnya di daerah posterior. Kulit ini hiper pigmentasi, yang berarti berwarna gelap. Anak-anak dengan gejala ini sering salah didiagnosis dengan eksim leher. Kulit gelap yang sama di daerah yang tidak terkena sinar matahari seperti ketiak dan selangkangan. Skin Tags di leher dan di daerah dengan acanthosis. Minum berlebihan dan buang air kecil yang berlebihanNext

(up/up) 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this.

sumber

Ini Tandanya Anak Mengidap Penyakit Kencing Manis 4.5 5 Robert Parker Monday, December 9, 2013 Jakarta, Diabetes melitus alias kencing manis bukan cuma penyakitnya orang dewasa. Belakangan, makin banyak anak-anak mengidap diabetes ti...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Back to top