Kiat Agar Pemasangan Anting pada si Kecil Tak Berujung Infeksi

 On Wednesday, December 25, 2013  

Jakarta, Anak perempuan akan terlihat semakin cantik bila mengenakan anting. Karena itu kali pertama menindik daun telinga anak untuk dipasangi anting, ibu pasti merasa senang sekaligus cemas. Namun, bila tidak hati-hati, pemasangan anting pertama bisa menyebabkan rasa sakit yang teramat, pembengkakan, hingga infeksi.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan orangtua sebelum dan setelah menindik telinga anak. Kewaspadaan terutama sangat diperlukan pascapenindikan karena pascapenindikan adalah masa yang sangat rentan infeksi.


Menurut penuturan ahli, setelah anak ditindik orang tua harus memastikan anak tidak jatuh sakit. Sebab sakit adalah pertanda melemahnya imun yang berarti infeksi mulai menjangkit. Lantas bagaimana jika anak menjadi demam setelah telinganya dipasangi anting? Jika demikian, orang tua harus memastikan bahwa tidak ada infeksi pada daun telinga anak.


Hal lain yang harus dipastikan oran gtua adalah usia anak ketika akan dipasangi anting untuk pertama kalinya. Minimal, anak telah mencapai usia 6 bulan. Pemasangan anting sebelum anak mencapai 6 bulan memiliki risiko yang lebih tinggi.


Apa saja hal yang perlu diperhatikan orang tua agar pemasangan anting pertama buah hati sukses dan tidak berujung infeksi? Dikutip dari Boldsky, Selasa (23/12/2013), inilah beberapa hal yang harus diperhatikan orang tua agar buah hati tidak menderita setelah pemasangan anting pertamanya:


1. Sebelum menetapkan tanggal pemasangan anting, orang tua harus memastikan anak perempuannya telah mendapatkan vaksin lengkap. Pemberian vaksin yang sudah lengkap adalah agar anak tidak jatuh sakit atau mengalami infeksi setelah pemasangan anting.


2. Sebelum ditindik, berilah buah hati Anda obat pereda sakit dalam dosis kecil. Hal itu dilakukan untuk mengurangi ketidaknyamanan dan rasa sakit anak selama proses penindikan dan sesudahnya.Next


sumber

Kiat Agar Pemasangan Anting pada si Kecil Tak Berujung Infeksi 4.5 5 Robert Parker Wednesday, December 25, 2013 Jakarta, Anak perempuan akan terlihat semakin cantik bila mengenakan anting. Karena itu kali pertama menindik daun telinga anak untuk dipas...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Back to top