Distributor Resmi Vimax Asli Canada

Makan Timun Saat Haid Picu Kista Ovarium? Ini Tanggapan Dokter

 On Saturday, December 14, 2013  

Selama ini banyak beredar informasi yang membuat wanita menjadi khawatir. Salah satunya informasi yang menyebutkan bahwa makan timun saat menstruasi bisa menyebabkan darah haid tersisa di dinding rahim dan memicu kanker ovarium. Benarkah demikian?

"Enggak, itu mitos. Darah haid itu tidak tersisa di dinding rahim, selesai menstruasi ya berarti darahnya memang sudah bersih," tegas dr Sita Ayu Arumi, SpOG, spesialis kandungan dan kebidanan RSU Bunda Jakarta, kepada detikHealth dan ditulis pada Rabu (11/12/13).


Sependapat dengan dr Sita, dr Irfan Mulyana Mustofa, SpOG, spesialis kandungan dan kebidanan RSUD Leuwiliang Bogor, menyebutkan bahwa sisa darah saat menstruasi tak selalu tersisa dan memicu kanker.


"Proses menstruasi kan sudah dibuat sebuah skenario. Dari hari awal sampai maksimal tiga hari itu adalah proses utamanya, dinding rahim bagian dalam meluruh dan banyak jaringan endometrium yang luruh," ungkap dr Irfan.


Menurutnya, endometrium yang banyak memiliki jaringan darah ini menjadi penyebab mengapa tiga hari pertama menstruasi darah yang keluar menjadi kehitaman. "Tapi dinding rahim ini lama-lama bersih karena terjadi penutupan sampai hari ke tujuh, hanya tinggal flek saja sampai akhirnya bersih," ujarnya.


Jadi, menurut dr Irfan wajar jika pada awal menstruasi darah yang keluar tidak berwarna merah. Yang perlu diingat adalah bahwa pada saat proses cleansing, wajar pula jika masih ada beberapa darah yang masih menetes berupa flek. Pada akhirnya beberapa hari kemudian saluran pembuluh darah akan menutup sempurna.


sumber

Makan Timun Saat Haid Picu Kista Ovarium? Ini Tanggapan Dokter 4.5 5 Robert Parker Saturday, December 14, 2013 Selama ini banyak beredar informasi yang membuat wanita menjadi khawatir. Salah satunya informasi yang menyebutkan bahwa makan timun saat me...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Back to top