Saat Bercinta, Pria Lebih Banyak Bakar Kalori Ketimbang Wanita

 On Sunday, December 15, 2013  

Jakarta, Rutinitas bercinta kerap dikaitkan dengan pembakaran kalori dalam tubuh. Meskipun ada yang menganggap bahwa keterkaitan ini hanya mitos, setidaknya sebuah studi baru menyebut bahwa saat bercinta, pria membakar kalori lebih banyak dibandingkan perempuan.

Dilaporkan Daily Star, saat berhubungan seks, pria bisa membakar sampai 101 kalori sedangkan wanita hanya 69 kalori. Hal ini bisa jadi penyebab mengapa pria lebih banyak 'bekerja' ketika mereka tengah bercinta.


Temuan ini dianggap bisa mematahkan mitos di kalangan masyarakat yang mengatakan bahwa bercinta bisa membakar sampai 300 kalori dan tidak ada perbedaan antara pria dan wanita. Dalam studi ini, peneliti melibatkan 21 pasangan pria dan wanita yang diminta untuk mengukur kalori mereka setiap kali mereka berhubungan seks.


Mereka pun diminta melakukan hubungan seks di rumahnya. Tes ini dilakukan sebanyak empat sesi dengan mempraktekkan gaya bercinta yang biasa digunakan. Namun, pasangan itu tidak boleh menggunakan viagra atau obat kuat lainnya.


"Mereka juga tidak diperkenankan melakukan kegiatan seksual yang lain dari biasanya. Setiap sesi bercinta, mereka diminta menggunakan ikat pinggang yang bisa mencatat berapa jumlah kalori yang dikeluarkan," papar salah satu peneliti seperti dilansir Times of India, Kamis (12/12/2013).


Rata-rata tiap pasangan berhubungan seks selama 25 menit meskipun ada waktu terendah yaitu sepuluh menit dan waktu terlama 57 menit. Jumlah itu termsuk waktu foreplay yang dilakukan.


Selama empat sesi, peserta laki-laki membakar rata-rata 101 kalori setiap atu sesi atau 4,2 kalori per menit. Sedangkan, peserta wanita membakar 69 kalori atau 3,1 kalori per menit.


sumber

Saat Bercinta, Pria Lebih Banyak Bakar Kalori Ketimbang Wanita 4.5 5 Robert Parker Sunday, December 15, 2013 Jakarta, Rutinitas bercinta kerap dikaitkan dengan pembakaran kalori dalam tubuh. Meskipun ada yang menganggap bahwa keterkaitan ini hanya ...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Back to top