Saat Sperma Tak Menyembur Sebagaimana Mestinya

 On Thursday, December 19, 2013  

Jakarta, Laki-laki mengalami orgasme dengan cara yang berbeda dari perempuan. Cairan putih kental akan menyembur dari organ genital seorang laki-laki saat mencapai puncak kenikmatan bercinta. Normalnya demikian, namun selalu ada penyimpangan.

Terkadang, semburan yang disebut dengan ejakulasi itu terjadi lebih cepat dari yang seharusnya. Saat pasangan belum terpuaskan, hubungan seks terpaksa harus disudahi karena semburan itu terjadi pada waktu yang tidak diharapkan. Istilah populernya, ejakulasi dini.


Gangguan ejakulasi bukan hanya itu. Selain terlalu cepat, semburan sperma kadang terjadi justru terlalu lambat. Bisa juga tidak terjadi sama sekali, sebab sperma tidak mengalir keluar melainkan justru berbalik ke dalam dan terjebak di kandung kemih.


Ada begitu banyak masalah terkait ejakulasi. Dalam ulasan khas kali ini, Rabu (18/12/2013) detikHealth khusus membahas serba-serbi gangguan ejakulasi yang dialami sebagian laki-laki. Dari yang paling umum seperti ejakulasi, hingga fenomena-fenomena yang kabur karena tercampur mitos.


Dua orang seksolog, dr Andri Wanananda, MS dari Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara dan dr Nugroho Setiawan, MS, SpAnd dari RSUP Fatmawati akan memberikan ulasannya dari sisi medis. Dari sisi psikologi, akan ada pula ulasan dari Rosdiana S Tarigan MPSi MHPEd.


Tidak cuma akan dibahas masalahnya, beragam solusi alternatif pun ditawarkan untuk meringankan penderitaan laki-laki dengan gangguan ejakulasi. Bagi yang tidak sedang menghadapi masalah tersebut, paling tidak bisa menjadi pembuka wawasan untuk bisa melakukan pencegahan.


 


sumber

Saat Sperma Tak Menyembur Sebagaimana Mestinya 4.5 5 Robert Parker Thursday, December 19, 2013 Jakarta, Laki-laki mengalami orgasme dengan cara yang berbeda dari perempuan. Cairan putih kental akan menyembur dari organ genital seorang...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Back to top