Segelas Jus Tomat Setiap Hari Jauhkan Wanita dari Kanker Payudara

 On Friday, December 20, 2013  

Anda penggemar berat jus tomat? Bagi pencinta buah tomat, Anda bisa berbesar hati. Sebab ternyata jus dari buah yang memiliki perpaduan rasa manis dan asam ini bisa menangkal kanker payudara.

Para peneliti di Amerika telah membuktikan bahwa satu gelas jus tomat setiap hari dapat menangkal kanker payudara. Penyebabnya karena wanita yang memperbanyak asupan tomat memiliki lebih banyak hormon penangkal kanker payudara.


Para wanita bisa dengan mudah meraup manfaat antikanker yang dimiliki tomat. Segelas jus tomat saja setiap hari mengandung dosis tepat lycopene, zat pemerah tomat, yang dapat menangkal kanker payudara. Selain bisa mencegah kanker payudara, lycopene juga dipercaya mampu melindungi dari serangan kanker prostat


"Manfaat menyantap tomat serta produk olahan tomat, meskipun hanya dalam periode singkat, telah terbukti dengan jelas dalam penemuan kami," ujar para peneliti di Amerika sebagaimana dikutip dari Daily Mail pada Kamis (19/12/2013).


Para peneliti dari Universitas Rutgers di New Jersey mengukur kadar hormon pada wanita berusia 55 tahun sebelum dan sesudah wanita-wanita itu mengonsumsi tomat selama sepuluh minggu. Sebagai informasi, seluruh wanita partisipan penelitian itu menderita kelebihan berat badan serta memiliki atau berisiko tinggi terjangkit kanker payudara.


Hasil penelitian itu menunjukkan bahwa lycopene dalam segelas tomat dapat meningkatkan hormon adiponectin, hormon yang berperan dalam pengaturan kadar lemak dan obesitas, sebesar 9 persen. Hormon adiponektin diketahui dapat mencegah terjadinya kanker payudara. Berdasar riset, peningkatan hormon adiponektin paling pesat ada pada wanita yang lebih langsing.


"Penemuan ini menunjukkan betapa pentingnya mencegah obesitas," ujar Anna Llanos, salah satu peneliti dalam riset. "Konsumsi tomat memiliki efek yang lebih ampuh pada wanita dengan bobot ideal," tambahnya.Next


sumber

Segelas Jus Tomat Setiap Hari Jauhkan Wanita dari Kanker Payudara 4.5 5 Robert Parker Friday, December 20, 2013 Anda penggemar berat jus tomat? Bagi pencinta buah tomat, Anda bisa berbesar hati. Sebab ternyata jus dari buah yang memiliki perpaduan rasa...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Back to top