Stres Saat Hamil Tidak Baik, Ini Dia Cara Menghindarinya

 On Tuesday, December 17, 2013  

Jakarta, Salah satu masalah yang paling umum wanita alami selama kehamilan adalah stres. Padahal stres pada ibu hamil juga berpengaruh terhadap perkembangan janin yang sedang dikandungnya. Nah, bagaimana menghindari stres saat kehamilan?

Ketika seorang wanita hamil, dia harus memastikan untuk menjaga pikirannya selalu tenang dan bahagia. Mengkhawatir hal-hal yang terjadi di sekeliling hanya akan menimbulkan masalah bagi janin. Stres selama kehamilan juga dapat menyebabkan lebih banyak masalah baik bagi ibu dan bayi yang sedang tumbuh di dlam janin.

Para ahli mengatakan bahwa ketika Anda mengalami stres selama kehamilan, tekanan darah Anda meningkat, denyut jantung Anda berdetak lebih cepat dan bayi cenderung 'tercekik' dalam rahim Anda. Untuk mengontrol stres selama kehamilan, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengubah gaya hidup dan kebiasaan Anda. Cara-cara yang di bawah ini akan membantu Anda untuk memiliki kehamilan yang sehat, seperti dikutip dari Boldsky.com, Sabtu (14/12/2013):

1. Tersenyumlah
Dengan tersenyum dapat meningkatkan kebahagiaan Anda, menghilangkan stres lebih cepat dan janin akan sehat.

2. Berkomunikasi dengan teman
Selama kehamilan pastikan anda tetap menjaga hubungan dengan teman. Mereka akan membawa getaran positif ke dalam hidup Anda yang akan membantu Anda untuk mengontrol stres selama kehamilan.

3. Berjalan-jalan
Berjalan-jalan dengan suami,keluarga, orang yang anda cintai dan menghabiskan waktu bersama dengannya juga dapat membuat Anda lebih santai dan bahagia.

4. Berbelanja
Pergilah belanja dan membeli apa yang Anda butuhkan untuk Anda dan bayi yang akan datang. Ini adalah cara yang bagus untuk mengendalikan stres selama kehamilan.Next

(vit/up) 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this. 0 share this.

sumber

Stres Saat Hamil Tidak Baik, Ini Dia Cara Menghindarinya 4.5 5 Robert Parker Tuesday, December 17, 2013 Jakarta, Salah satu masalah yang paling umum wanita alami selama kehamilan adalah stres. Padahal stres pada ibu hamil juga berpengaruh ter...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Back to top