Tersedak Saat Ikut Lomba Makan, Pria Ini Koma dan Jadi Lumpuh

 On Wednesday, December 11, 2013  

Siapa sangka kompetisi yang terlihat unik dan lucu seperti lomba makan bisa membuat seseorang mengalami kelumpuhan? Ya, itulah yang dialami oleh Samaljit Aulakh (36). Ayah satu anak ini kini hanya bisa berbaring dan tak bisa menggerakkan tubuhnya setelah mengikuti lomba makan.

Dilansir Daily Mail, Senin (9/12/2013), diketahui sejak November silam Aulakh berada dalam perawatan rumah sakit. Jangankan untuk berbicara dan berjalan, untuk menggerakan kepalanya saja ia hampir tidak bisa. Ia diketahui mengikuti lomba makan untuk merayakan festival Hindu Diwali. Dalam kompetisi tersebut ia diharuskan untuk makan gulab jamuns, sebuah makanan manis asal India yang berbentuk bola-bola kecil.


Pihak keluarga menyatakan kini Aulakh menderita kerusakan otak parah dan mereka berencana melakukan upaya hukum untuk mengganti pembayaran tagihan Aulakh di rumah sakit.


"Saat lomba usai, ia menang dan dipanggil ke depan. Begitu berdiri, ia justru pingsan dan saya pikir itu karena ia tersedak makanan. Ternyata ia mengalami stroke dan kerusakan otak," ungkap keponakan Aulakh, Inderjeet Daleh.


Putra Aulakh, Pawan (10), menyaksikan kejadian tersebut hingga saat ambulans tiba. "Setelah ayah saya makan, ia berdiri dan terlihat pusing. Ia kemudian jatuh. Saya sangat takut dan mulai menangis. Tubuh ayah terlihat kebiruan dan ia tak bisa bernapas dengan baik," tutur Pawan.


Setelah dibawa oleh ambulans ke rumah sakit, Aulakh mengalami koma selama sepuluh hari. Tak lama setelah kejadian ini, Red FM, stasiun radio yang mengadakan kontes, segera menutup acara tersebut. Inderjeet menyayangkan kurangnya persiapan panitia medis di lokasi lomba. "Seharusnya ada tenaga medis yang siap," pungkasnya.


Sampai saat ini, pihak keluarga masih sangat berharap Aulakh bisa sembuh dan kembali beraktivitas seperti sebelumnya.


sumber

Tersedak Saat Ikut Lomba Makan, Pria Ini Koma dan Jadi Lumpuh 4.5 5 Robert Parker Wednesday, December 11, 2013 Siapa sangka kompetisi yang terlihat unik dan lucu seperti lomba makan bisa membuat seseorang mengalami kelumpuhan? Ya, itulah yang dialami ...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Back to top