Timbul Bintik Putih Seperti Kutil di Sekitar Kelamin

 On Tuesday, December 31, 2013  


dr Eddy Karta SpKK, Dokter spesialis kulit dan kelamin di RS Cipto Mangunkusumo Divisi Geriatri Dermatologi, Dept. Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin Jl. Diponegoro. 71 Jakarta Pusat. Edmo Clinic Jalan Cikajang No 82 Jakarta Selatan. Telp. 62-21-7262072. Maaf sebelumnya Dok. Saya mau tanya, di batang penis, buah zakar dan kepala penis kok ada bintik putih seperti jerawat, namun tak berair dan tidak gatal, bisa dikatakan seperti kutil. Adakah obat yang bisa menghilangkan bintik putih tersebut? Dalam beberapa hari bertambah 1 atau 2 bintiknya. Mohon petunjuknya Dok. Terimakasih.

Mahesa Teguh (Pria lajang, 30 tahun)
kinko_XXXXX@yahoo.co.id
Tinggi badan 173 cm, berat badan 57 kg

Jawaban

Salam Mahesa,

Bintik-bintik putih pada area yang disebutkan tadi adalah minyak kulit atau yang biasa disebut sebagai sebum yang terdapat dalam kelenjar sebum. Hal ini dapat terjadi karena kulit daerah kemaluan menyerupai kulit wajah dengan produksi kelenjar minyak. Hal ini merupakan variasi normal saja.

Pengobatan yang bertujuan untuk menghilangkan bintil putih yang merupakan kelenjar minyak dapat dilakukan dengan cara destruktif. Namun karena hal ini akan merusak kulit sedangkan bintik tersebut bukan penyakit, tidak disarankan melakukan pengobatan tersebut.

dr. Eddy Karta, SpKK
Dokter spesialis kulit dan kelamin di RS Cipto Mangunkusumo Divisi Geriatri Dermatologi, Dept. Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin Jl Diponegoro No 71 Jakarta Pusat. Edmo Clinic Jalan Cikajang No 82 Jakarta Selatan. Telp 62-21-7262072.

(hrn/vit)


sumber

Timbul Bintik Putih Seperti Kutil di Sekitar Kelamin 4.5 5 Robert Parker Tuesday, December 31, 2013 dr Eddy Karta SpKK, Dokter spesialis kulit dan kelamin di RS Cipto Mangunkusumo Divisi Geriatri Dermatologi, Dept. Ilmu Kesehatan Kulit da...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Back to top