Ini Sebabnya Bercinta Justru Lebih Menyenangkan Setelah Menopause

 On Thursday, January 2, 2014  

Saat berusia di atas 50 tahun dan wanita sudah memasuki masa menopause, hubungan suami istri terkadang jadi kurang menyenangkan untuk beberapa pasangan sehingga rutinitas bercinta pun jadi kurang menyenangkan.

Dibalik ketidaknyamanan tersebut, ada beberapa hal yang bisa jadi alasan mengapa sebenarnya bercinta bisa jadi lebih menyenangkan ketika Anda berusia di atas 50 tahun, seperti dikutip dari Health.com, Kamis (2/1/2014):


1. Tak perlu takut hamil
Menurut profesor kedokteran, fisiologi, dan biofisika di University of Colorado, Margaret E Wierman, MD, usia 40-50 tahun masih menjadi titik kecemasan bagi perempuan karena mereka masih bisa hamil. Namun, setelah menopause kekhawatiran itu justru hilang.


2. Tak ada yang mengganggu
Setelah berusia 50 tahun, Anak-anak bisa dipastikan tidak akan mengganggu Anda berdua di kamar tidur sebab mereka sudah dewasa. Padahal, menurut Amanda Richards, MD, profesor kebidanan dan ginekologi di University of Miami Miller School of Medicine, waktu adalah faktor yang sangat besar dalam kualitas hubungan suami istri.


"Saat menopause, wanita lebih mempunyai banyak waktu untuk diri sendiri atau ketika bersama pasangannya karena anak-anak tidak ada lagi yang akan menggangu," papar Amanda.


3. Anda tahu apa yang Anda inginkan
"Menopause adalah waktu yang sangat mendefinisikan bagi kebanyakan wanita. Banyak dari mereka menyadari jika bukan saat ini, kapan lagi mereka akan menikmati hubungan seksualnya," kata Amanda.


Sementara itu, Margaret menambahkan setelah menopause banyak wanita yang merasa berada di zona nyaman sehingga mereka bisa tahu apa yang diinginkan dan apa yang sebenarnya bisa membuat mereka merasa nyaman.Next

(rdn/vta) 1,657 share this. 1,592 share this. 1,491 share this. 1,248 share this. 1,238 share this. 959 share this. 563 share this. 386 share this. 306 share this. 256 share this.

sumber

Ini Sebabnya Bercinta Justru Lebih Menyenangkan Setelah Menopause 4.5 5 Robert Parker Thursday, January 2, 2014 Saat berusia di atas 50 tahun dan wanita sudah memasuki masa menopause, hubungan suami istri terkadang jadi kurang menyenangkan untuk bebera...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Back to top